.

.
Welcome to the random blog ever!

Sabtu, 28 Maret 2020

Questions Sentences in German Language (1)


Hello!
Wie geht es Ihnen?

Now, i wanna show you how questions sentences in German language.
In German, questions sentences are called "W-Frage"

Alles Frage von meine Lehrerin

W-FRAGE

Questions
Frage
Where
Wo / Wohin / Woher
Who
Wer
Why
Warum
When
Wann
How
Wie
What
Was
Which
Welche
By Which
Womit

  1. Was
Frage
Antwort
Was isst du Jetzt?
Was essen Sie Jetzt?
Ich esse Jetzt eine Suppe
Jetzt esse ich eine Suppe
Was arbeitest du?
Was arbeiten Sie?
Ich bin eine Deutsch Lehrerin
Ich bin eine Deutsch Lehrerin von Beruf
Was lernst du Jetzt?
Was lernen Sie Jetzt?
Ich lerne Jetzt Französisch und Russisch
Jetzt lerne ich Französisch und Russisch
Was verkauft die Frau?
Was verkaufen die Frauen?
Was verkaufst du?
Was verkaufen Sie?
Die Frau verkauft ein Auto
Sie verkaufen Gemüse
Was trinkst du Jetzt?
Jetzt trinke ich Milch
Jetzt trinke ich einen Saft
Was trinkt das Kind?
Das Kind trinkt Mineral Wasser
Was schreibt sie?
Sie schreibt einen Brief
Was machst du?
Was machst du Jetzt?
Ich koche
Jetzt spiele ich Fußball
Ich spiele Jetzt Fußball
Was machst du gern?
Was machen Sie gern?
Ich singe gern
Ich lese gern
Ich tanze gern
Was unterrichtet die Lehrerin?
Was unterrichten Sie?
Die Lehrerin unterrichtet Deutsch und Mate
Ich unterrichte Jetzt Chemie
























   
   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Apa yang kamu makan sekarang?
Apa yang anda makan sekarang?
Aku makan semangkok sup sekarang
Sekarang aku makan semangkok sup
Apa pekerjaanmu?
Apa pekerjaan anda?
Saya adalah seorang guru bahasa Jerman
Pekerjaan saya adalah seorang guru bahasa Jerman
Apa yang kamu pelajari sekarang?
Apa yang anda pelajari sekarang?
Saya belajar bahasa Perancis dan Rusia sekarang
Sekarang saya belajar bahasa Perancis dan Rusia
Apa yang dijual Ibu itu?
Apa yang dijual Ibu-ibu itu?
Apa yang kamu jual?
Apa yang anda jual?
Ibu itu menjual sebuah mobil
Mereka menjual sayur-sayuran
Apa yang kamu minum sekarang?
Sekarang saya minum susu
Sekarang saya minum jus/sirup
Apa yang anak itu minum?
Anak itu minum air mineral
Apa yang dia perempuan tulis?
Dia perempuan menulis secarik surat
Apa yang kamu lakukan?
Apa yang kamu lakukan sekarang?
Saya memasak
Sekarang saya bermain sepak bola
Saya bermain sepak bola sekarang
Apa yang kamu suka lakukan?
Apa yang anda suka lakukan?
Saya suka bernyanyi
Saya suka membaca
Saya suka menari
Apa yang guru perempuan itu ajarkan?
Apa yang anda ajarkan?
Guru perempuan itu mengajar bahasa Jerman dan Matematika
Saya mengajar kimia sekarang





























   2. Wann
Frage
Antwort
Wann lernst du Deutsch?
Wann lernen Sie Deutsch?
Jeden Samstag und Mittwoch lerne ich Deutsch
Wann gehst du zur Schule?
Wann gehen Sie zur Schule?
Jeden Tag gehe ich zur Schule
Ich gehe zur Schule Jeden Tag
Ich gehe Jeden Tag zur Schule
Wann essen wir zusammen im Restaurant?
Nächste Woche essen wir zusammen im Restaurant
Wann gehen wir ins Kino?
Morgen gehen wir ins Kino
Wir gehen Morgen ins Kino
Wir gehen ins Kino Morgen
Wann kaufst du den Saft?
Wann kaufen Sie den Saft?
Übermorgen werde ich den Saft kaufen
Wann schwimmst du?
Jeden Mittwoch und Donnerstag schwimme ich
Ich schwimme Jeden Mittwoch und Donnerstag
Wann fahren wir nach Hause?
Gleich fahren wir nach Hause
Wann arbeitest du?
Ich arbeite von Montag bis Freitag
Ich arbeite von sieben uhr bis siebzehn uhr
Wann schläfst du?
Um zwanzig uhr schalfe ich
Ich schlafe um zwanzig uhr
Ich schlafe gleich
Wann bringst du mir ein Auto?
Ich bringe dir ein Auto Morgen
Wann kaufst du mir einen Ring?
Ich kaufe dir einen Ring nächsten Monate


























  
   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Kapan kamu belajar bahasa Jerman?
Kapan anda belajar bahasa Jerman?
Setiap Sabtu dan Rabu saya belajar bahasa Jerman
Kapan kamu pergi (berkendara) ke Sekolah?
Kapan anda pergi (berkendara) ke Sekolah?
Setiap hari saya pergi ke Sekolah
Saya pergi ke Sekolah setiap hari
Saya setiap hari pergi ke Sekolah
Kapan kita makan bersama di Restauran?
Minggu depan kita makan bersama di Restaurant
Kapan kita pergi (berkendara) ke Bioskop?
Besok kita pergi ke Bioskop
Kita pergi besok ke Bioskop
Kita pergi ke Bioskop besok
Kapan kamu membeli jus itu?
Kapan anda membeli jus itu?
Besok lusa saya kan membeli jus itu
Kapan kamu berenang?
Setiap Rabu dan Kamis saya berenang
Saya berenang setiap Rabu dan Kamis
Kapan kita pergi ke Rumah?
Setelah ini kita pergi ke Rumah
Kapan kamu bekerja?
Saya bekerja dari Senin sampai Jumat
Saya bekerja dari jam tujuh (07.00) sampai jam tujuh belas (17.00)
Kapan kamu tidur?
Saya tidur pada jam 20.00 (dua puluh)
Saya tidur setelah ini
Kapan kamu membawakanku sebuah mobil?
Saya membawakanmu sebuah mobil besok
Kapan kamu membelikanku sebuah cincin?
Saya membelikanmu sebuah cincin bulan depan




























   3. Woher
Frage
Antwort
Woher kommst du?
Woher kommen Sie?
Ich komme aus Indonesien
Ich komme aus der Türkei
Woher hast du diese Jacke?
Ich bekomme diese Jacke von dir
Woher hast du die arbeit?
Ich bekomme die arbeit von meinem Vater
Woher bekommst du die Schokolade?
Ich bekomme die Schokolade von meinem Tante
Woher bekommst du die Bücher?
Ich bekomme die Bücher von der Bibliothek










   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Darimana kamu datang?
Darimana anda datang?
Saya datang dari Indonesia
Saya datang dari Turki
Darimana kamu mempunyai jaket ini?
Saya mendapatkan jaket ini dari kamu
Darimana kamu mempunyai pekerjaan ini?
Saya mendapatkan pekerjaan ini dari Ayahku
Darimana kamu mendapatkan coklat ini?
Saya mendapatkan coklat ini dari Tante saya
Darimana kamu mendapatkan buku ini?
Aku mendapatkan buku ini dari Perpustakaan itu











  
   4. Warum
Frage
Antwort
Warum bist du hier?
Denn ich lerne Chemie
Warum sind Sie hier?
Denn ich unterrichte Chemie
Warum bist du traurig?
Denn ich verliere meine Tasche
Denn ich habe hunger
Denn ich bin hungrig
Denn ich bin durstig
Denn ich habe durst
Warum ist das Zimmer dunkel?
Denn die Lampe ist kaputt
Denn die Lampe funktioniert nicht
Warum lernst du Deutsch?
Denn ich möchte in Deutschland studieren
Warum schläfst du nicht?
Denn ich habe viele Hausaufgabe
Warum isst du nicht?
Denn Ich habe kein hunger
Warum bringst du Heute ein Wörterbuch?
Denn ich habe Heute einen Kurz















   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Mengapa kamu disini?
Karena saya belajar kimia
Mengapa anda disini?
Karena saya mengajar kimia
Mengapa kamu sedih?
Karena saya kehilangan tas saya
Karena saya lapar
Karena saya lapar
Karena saya haus
Karena saya haus
Mengapa kamar itu gelap?
Karena lampu itu rusak
Karena lampu itu tidak berfungsi
Mengapa kamu belajar bahasa Jerman?
Karena saya ingin belajar di Jerman
Mengapa kamu tidak tidur?
Karena saya mempunyai banyak PR (pekerjaan rumah)
Mengapa kamu tidak makan?
Karena saya tidak lapar
Mengapa kamu membawa sebuah kamus hari ini?
Karena saya punya kursus hari ini

















  
    5. Wie
Frage
Antwort
Wie heißt du?
Wie heißen Sie?
Ich bin Lidya
Ich heiße Thomas
Wie alt bist du?
Wie alt sind Sie?
Ich bin zwanzig Jahre alt
Ich bin fünfunddreizig Jahre alt
Wie ist das Essen?
Das Essen ist gut
Das Essen ist lecker
Das Essen schmeckt gut
Wie ist meine Tasche?
Deine Tasche ist schön
Deine Tasche ist kaputt
Deine Tasche ist schmutzig
Deine Tasche ist teuer
Deine Tasche ist günstig
Deine Tasche ist billig
Wie ist das Zimmer?
Das Zimmer ist hell
Das Zimmer ist dunkel
Das Zimmer ist groß
Das Zimmer ist sehr klein
Das Zimmer ist sehr schmutzig
Das Zimmer ist sehr sauber
Wie ist die Prüfung?
Die Prüfung ist schwierig
Die Prüfung ist einfach
Wie ist dein Haus?
Mein Haus ist groß
Wie ist deine Handynummer?
Mein Handynummer ist 082151306088
Wie ist ihre Handynummer?
Meine Handynummer ist 085939209439
Wie ist ihre Adresse?
Wie ist deine Adresse?
Mein Adresse ist an Wiener straße nummer 50 in Berlin
Wie ist deine email Adresse?
Wie ist deine email?































   
   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Siapa namamu?
Siapa nama anda?
Saya adalah Lidya
Saya dipanggil Thomas
Berapa umurmu?
Berapa umur anda?
Saya berumur 20 tahun
Saya berumur 35 tahun
Bagaimana makanan itu?
Makanan itu enak
Makanan itu lezat
Makanan itu terasa enak
Bagaimana tasku?
Tasmu bagus
Tasmu rusak
Tasmu kotor
Tasmu mahal
Tasmu murah (terjangkau)
Tasmu murah
Bagaimana kamar (ruangan) itu?
Ruangan itu terang
Ruangan itu gelap
Ruangan itu besar
Ruangan itu sangat kecil
Ruangan itu sangat kotor
Ruangan itu sangat bersih
Bagaimana ujiannya?
Ujiannya susah
Ujiannya mudah
Bagaimana Rumahmu?
Rumahku besar
Berapa nomer handphonemu?
Nomer handphoneku adalah 082151306088
Berapa nomer handphone anda?
Nomer handphone saya adalah 085939209439
Apa alamat anda?
Apa alamatmu?
Alamatku adalah di Jalan Wiener nomer 50 di Berlin
Apa alamat emailmu?
Apa emailmu?
































   
   6. Wer (Subject)
Frage
Antwort
Wer bist du?
Wer sind Sie?

Wer bringt mir ein Auto?

Wer kauft mir einen Ring?

Wer räumt Zimmer auf?

Wer verkauft das Gemuse?

Wer kauft das Brot?
Rachel kauft das Brot
Meine Schwester kauft das Brot
Mein Bruder kauft das Brot
Wer bringt mir die Schokolade?
Meine Mutter bringt mir die Schokolade
Mein Lehrer bringt mir die Schokolade













   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Siapa kamu?
Siapa anda?

Siapa yang membawakanku sebuah mobil?

Siapa yang membelikanku sebuah cincin?

Siapa yang membersihkan ruangan?

Siapa yang menjual sayur-sayuran itu?

Siapa yang menjual roti itu?
Rachel yang menjual roti itu
Saudara perempuanku yang menjual roti itu
Saudara laki-lakiku yang menjual roti itu
Siapa yang membelikanku coklat itu?
Ibuku membawakanku coklat itu
Guru laki-lakiku membawakanku coklat itu















   7. Wen (Object)
Frage
Antwort
Wen liebst du?
Ich liebe ihn
Ich liebe dich
Ich liebe Sie
Ich liebe niemand






   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Siapa yang kamu cintai?
Saya mencintai anda
Saya mencintai kamu
Saya mencintai anda
Saya mencintai tidak seorangpun






   8. Wohin
Frage
Antwort
Wohin fährst du?
Ich fahre jetzt nach Singapur
Ich fahre jetzt nach Malang
Ich fahre jetzt nach Surabaya
Wohin gehst du?
Wohin gehen Sie?
Ich gehe nach Hause
Ich fahre zum Büro







   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Kemana kamu pergi (berkendara)?
Saya pergi sekarang ke Singapura
Saya pergi sekarang ke Malang
Saya pergi sekarang ke Surabaya
Kemana kamu pergi (berjalan)?
Kemana anda pergi (berjalan)?
Saya pergi (berjalan) ke Rumah
Saya pergi (berkendara) ke Kantor







   9. Wo
Frage
Antwort
Wo bist du?
Wo sind Sie?
Ich bin zu Hause
Ich bin im Büro
Ich bin im Restaurant
Ich bin im Cafe
Wo ist dein Handy?
Mein Handy ist weg
Mein Handy ist kaputt
Mein Handy ist auf dem Tisch
Wo ist dein Hause?

Wo ist deine Mutter?

Wo ist dein Kind?

Wo ist deine Tasche?

Wo ist das Hotel?

Wo ist das Restaurant?

Wo ist der Flughafen?

Wo ist der See?

Wo ist derr Fluss?




















   Arti / Meaning (dalam Bahasa Indonesia / In Indonesian Language)

Pertanyaan
Jawaban
Dimana kamu?
Dimana anda?
Saya di Rumah
Saya di Kantor
Saya di Restauran
Saya di Kafe
Dimana handphonemu?
Handphone saya hilang
Handphone saya rusak
Handphone saya diatas meja
Dimana Rumahmu?

Dimana Ibumu?

Dimana Anakmu?

Dimana Tasmu?

Dimana Hotel itu?

Dimana Restauran itu?

Dimana Bandara itu?

Dimana Danau itu?

Dimana Sungai itu?















If you have any questions or suggestions, kindly comment on comment box below!
God bless you <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar